Oleh: ro3d7 | Desember 31, 2007

Renungan sederhana…

Kawan-kawan..
Mempelajari biografi seseorang membuat kita berdecak kagum, Muhammad hanyalah orang biasa, Nabi dan Rosul adalah sebuah amanah. Islamlah sebenarnya yang telah merubah pola hidup, cara pandang dan pikirnya.

Rosul kita ini sungguh orang yang visioner..
Kalo kita hitung asset beliau, sungguh luar biasa, boleh dikatakan dia adalah milyuner pada masanya. Kehebatannya mengelola Usaha (sebelum jadi rosul), baitul mal (setelah menjadi rosul), terbukti bisa membiayai perjuangan selama 23 tahun, dari mulai sandang, pangan, papan, juga berpuluh peperangan, mensuplai utusannya yang dikirim ke luar negeri, wow sungguh luar biasa.. Pantas beliau dinobatkan sebagai orang no 1 dunia yang bisa merubah peradaban.

Sungguh, walaupun begitu..
Bagaimana kesederhanaan begitu menonjol dalam dirinya, tidur di alasi tikar, menjahit sendiri, memasak sendiri, sering shoum karena kadang beliau tidak menemukan makanan di dapurnya, jalan kaki pada berbagai kesempatan…

Kenapa..??
Kaya, investasinya sungguh luar biasa tapi lebih memilih hidup sederhana, qonaah dalam bahasa islam.
Jawabannya barang kali cukup sederhana, karena itulah salah satu fitrah manusia, hidup sederhana membawa pada kebahagiaan, tidak memandang dunia lebih tinggi, tidak mendongakan kepala ke atas, tapi lebih memilih melihat ke bawah..
barangkali itulah yang membuat orang-orang non islam heran, karena dalam agama islam, tidak ada kerugian, semuanya untung. Bila kurang sabar, itu bernilai tinggi, bila berkecukupan bersyukur, sehingga alam ini berputar seimbang.

Hanya sebuah tulisan sederhana
ditulis di bandung, jam 9.37 AM
Semoga bermanfaat

salam
rudi sopiana


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: