Oleh: ro3d7 | Juli 17, 2008

ICT dalam sudut Pembelajaran

(Gb1 . Kapusda dan staff, diriku (Rudi) dengan DIS) Gb.2 (Anak-anak SD yang tengah asyik surfing)

Hari itu, hari Jum’at, Aku dan DISku, mengunjungi kabupaten sukabumi dengan tujuan ingin melakukan Monitoring dan Evaluasi terhadap penggunaan Warnet yang telah diberikan oleh DBE 1 jabar Banten.

“Syarat dengan kepentingan” pendapat pribadiku, semuanya tidak ada yang pamrih, semua mengemukakan alasan kenapa begini, kenapa begitu. Wahai anak bangsa, nasibmu bak diujung tanduk, diujung tanduk para pemangku kebijakan. Semuanya yang dipikirkan tidak murni lagi, tapi sudah syarat dengan kepentingan pribadi. Sangat susah sekali menyadarkan, memberikan saran dari hari untuk kemajuan kita bersama, kemajuan mutu pendidikan anak bangsa terutama di bidang Teknologi Informasi Komunikasi.

Salut, sungguh salut, banyak sekali orang datang, bahkan anak SD untuk mencari sedalam informasi di tempat maya yang kedalamannya tidak pernah bisa diukur. “Klik” mereka mengklik mouse, membawa anak panah di depan layar monitor, mencari informasi untuk mengerjakan makalah yang diberikan oleh guru mereka.

Bagaimana pun juga, helaan napas, bersyukur, bersyukur.. akhirnya anak bangsa, dalam kondisi yang kurang menguntungkan seperti zaman ini, masih bisa belajar dan mengenal Teknologi Informasi dan Komunikasi… Semoga ke depannya malah mereka lebih maju dan tahu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: